Desa Tarai Bangun

Kec. Tambang
Kab. Kampar - Riau

Info
DESA TARAI BANGUN KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR PROVINSI RIAU

Artikel

Program Kampar Sehat, Baznas Gelar Khitanan Massal Gratis

Administrator

30 Juni 2022

177 Kali dibuka

taraibangun.desa.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Pemerintah Desa Tarai Bangun menggelar khitanan massal gratis.

 

 

Khitanan massal dalam rangka menjalankan program Kampar Sehat ini dilakukan di Aula Kantor Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Kamis (30/06/2022) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh 35 anak dari keluarga kaum dhuafa yang ada di wilayah Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang .

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Kampar YATARULLAH, S.Ag, SH.MHum, Kepala Desa Tarai Bangun ANDRA MAISTAR, S.Sos, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Majlis Taklim Desa Tarai Bangun.

 

 

Begitu khitanan massal dimulai, suara tangisan anak terdengar saling bersahutan. Beragam ekspresi terlihat mulai dari menarik-narik baju orang tuanya, sambil bermain handphone hingga orang tuanya yang pucat dan gemetar tatkala anaknya dikhitan.

 

Namun hal tersebut terhenti ketika prosesi khitanan massal gratis selesai dilakukan. Terlebih ketika usai dikhitan mereka mendapatkan bingkisan berupa sarung dan peci.

 

 

Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Kampar YATARULLAH, S.Ag, SH.MHum mengungkapkan khitanan massal gratis ini dilakukan untuk melaksanakan program Kampar Sehat yang sudah tercantum didalam RKAT tahun 2022.

 

“Khitan ini berkaitan dengan hal thaharah atau kesucian. Jadi bagaimana Baznas ambil bagian untuk anak-anak yang sudah waktunya untuk khitan supaya bisa dilaksanakan khitan. Kesucian ini menjadi suatu kunci pokok didalam orang beribadah. Kalau sudah suci, anak yang akan menghadapi baligh dan seterusnya sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan rukun dan syaratnya ibadah,” ungkapnya.

 

 

Melalui kegiatan khitanan massal gratis ini Kepala Desa Tarai Bangun ANDRA MAISTAR, S.Sos mengharapkan bagaimana supaya output dari khitan ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi anak-anak. “Mudah-mudahan dengan adanya khitan ini bisa bermanfaat pada anak-anak yang dikhitan yang nantinya setelah dewasa bermanfaat bukan hanya untuk pribadi tapi juga kepentingan selanjutnya,” harapnya.

 

 

Sementara itu khitanan massal gratis ini akan ditangani oleh tenaga medis terlatih dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kampar. Setelah dikhitan nantinya akan diberikan obat dan harus kontrol ke puskesmas terdekat.

 

 

“Mudah-mudahan dengan khitan ini bisa disucikan oleh Allah SWT serta dijauhkan dari dosa dan keterburukan. Semoga setelah dikhitan menjadi orang hebat dan bermanfaat bagi orang lain dalam memperjuangkan agama. Saya bangga melihat kebersamaan ini dan anak-anak terlihat senang sekali,” ujar Kepala Desa Tarai Bangun ANDRA MAISTAR, S.Sos.

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

KEPALA DESA

ANDRA MAISTAR, S.Sos

BASRI

BASRI

KASI PEMERINTAHAN

MUHIBAH

MUHIBAH

KASI KESEJAHTERAAN

RATNAWATI, S.Kom

RATNAWATI, S.Kom

KASI PELAYANAN

EDI YANTO

EDI YANTO

KAUR PERENCANAAN

MAULINDA

MAULINDA

KAUR TATA USAHA DAN UMUM

HAMUNAR

HAMUNAR

KEPALA DUSUN I

NOFRI

NOFRI

KAUR KEUANGAN

YOVI

YOVI

KEPALA DUSUN II

SYAFRI M

SYAFRI M

KEPALA DUSUN III

AZRINALDI, S.Sos

AZRINALDI, S.Sos

KEPALA DUSUN IV

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Tarai Bangun

Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau

Transparansi Anggaran

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.434325946129093
Longitude:101.37088823325031

Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar - Riau

Buka Peta

Wilayah Desa